Logo Header

Artikel

Jenis-Jenis Bahan Polo Shirt / Kaos Polo

Jenis-Jenis Bahan Polo Shirt / Kaos Polo

Bahan kaos polo atau yang lebih sering disebut dengan nama Pique mempunyai banyak jenisnya dan tentu kualitas dari setiap jenis bahannya pun pasti berbeda-beda. Ada yang dibuat dari bahan cotton, bahan polyester ataupun dibuat dari campuran kedua bahan tersebut, cotton dan polyester.


Bahan Pique
Sebelum membahas lebih jauh mengenai jenis bahan kaos polo, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu Bahan Pique yang merupakan sebutan dari bahan kaos polo. Bahan Pique adalah kain yang mempunyai corak rajutan padat dan jenis coraknya pun ada 2 macam yaitu berbentuk segienam dan segiempat.


Bahan Kaos Polo Pique Cotton
Bahan kain kaos polo ini mengandung serat cotton 100% biasanya dan mempunyai keunggulan seperti mampu menyerap keringat dengan baik, bahannya lebih adem dan lebih halus. Pori-pori atau corak rajut bahan Pique Cotton biasanya berbentuk segiempat. Harga kain kaos polo dengan bahan cotton seperti ini biasanya mempunyai harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga kain kaos polo lainnya.


Bahan Kaos Polo Pique CVC
Membicarakan kandungan bahan dari kain kaos polo dengan bahan CVC sudah pasti terdapat dua campuran bahan yaitu Cotton dan Polyester. Harga dari kain pique dengan jenis ini cukup terjangkau dan biasanya jadi alternatif kedua jika Anda mencari bahan kaos selain bahan cotton. Bahan ini cukup bisa menyerap keringat dan masih tetap nyaman digunakan ketika berkegiatan di bawah sinar matahari.


Bahan Kaos Polo Pique TC
Bahan yang ini kandungannya sama dengan bahan CVC tetapi berbeda persentasenya, kain kaos polo CVC kandungan serat cotton nya jauh lebih banyak dibandingkan dengan polyesternya. Tetapi untuk bahan TC atau Teteron Cotton kandungan serat Polyesternya lebih banyak yaitu 65% sedangkan serat Cottonnya hanya 35% saja. Untuk kain pique dengan bahan TC biasanya sedikit terasa lebih panas dibandingkan dengan kain CVC karena serat Polysternya pun jauh lebih banyak, tetapi bisa menjadi pilihan jika Anda ingin mencari kain pique dengan harga yang terjangkau.


Bahan Kaos Polo Pique PE (Polyester)
Bahan Polyester atau PE seharusnya sudah tidak asing lagi ya di telinga Anda, bahan kaos polo Pique Polyester dibuat dari 100% serat sintetis (minyak bumi) berupa biji plastik. Seperti plastik yang tidak bisa menyerap air, bahan pique polyester pun sama tidak bisa menyerap keringat seperti  bahan cotton atau cvc. Harga kain pique dengan bahan PE biasanya jauh lebih murah dibandingkan dengan beberapa jenis kain yang sudah kami sebutkan di atas. 
Artikel Jenis-Jenis Bahan Polo Shirt / Kaos Polo
Reviews System WIDGET PACK

Lates Artikel

JenisJenis Bahan JaketJenis-Jenis Bahan Jaket